Standar Operasional Prosedur

Standar Operasional Prosedur

Bersama Majukan Indonesia, Lapas Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Pangkalpinang, INFO_PAS – Dengan tema Bersama Majukan Indonesia, Lapas Pangkalpinang menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023, Sabtu (28/10).

Bertempat di halaman kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai, Badarudin selaku Kepala Lapas Pangkalpinang, bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Muhamad Irfani, sebagai perwira upacara dan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja/Pengolahan Hasil kerja (Lohaker), Rangga Yuliansyah, sebagai Komandan Upacara. Petugas pengibar Bendera Merah Putih yaitu, Fiqih Bagus Aryo Seno, Edi Kurniawan dan Nono Agriantono.

Dalam membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Badarudin menyebutkan bahwa, Momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928. “Melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ucapnya.

Dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni. “Ini menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” lanjut Badarudin

Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. “Kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan,” tutur Kalapas

Dalam amanat juga disampaikan ajakan kepada seluruh bangsa Indonesia, “Marilah kita jadikan peringatan HSP ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” sebut Badarudin.

Menutup amanat, Kalapas mengajak seluruh peserta upacara agar menjadikan peringatan HSP ke-95 ini sebagai awal untuk meningkatkan semangat memajukan Indonesia. (kp)

Subkategori

(edit)

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIA PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKKUMHAM PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Kampung Melayu No.1 Tua tunu Kel. Air Kepala Tujuh Kec. Gerunggang Kota Pangkalpinang
0717-421500

Email Kehumasan
lp.pangkalpinang@kemenkumham.go.id 

Email Aduan
Pengaduan.lppangkalpinang@kemenkumham.go.id 

Hari ini256
Kemarin343
Minggu ini256
Bulan ini5603
Total 135890

20-05-2024